*KOPDA JONY DI KENAL SOSOK YG BAIK DAN RAMAH KEPADA ANAK"DAN MASYARAKAT*

 
Sinjai sitinaja news
  "Seorang anggota TNI dari Koramil 05 Sinjai Selatan yang bertugas di wilayah Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan yang menjabat selaku Babinsa di wilayah tersebut dapat meluangkan waktunya untuk mengajar para siswa di pelosok Desa terpencil,tak hanya itu beliau juga kerap menghabiskan waktunya untuk para petani di wilayah binaannya   16/01/2021.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Johny tersebut terletak di Daerah Pedalaman Kampung Boja yang terpencil di Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai.
Dia Merasa terpanggil untuk mencerdaskan anak anak Bangsa di pelosok Desa, Babinsa Desa Puncak Kopda Johny  Melaksanakan Kegiatan Proses Belajar di Sekolah SD 45 Jarak Jauh Kampung Boja.

Kopda Johny mengatakan kepada media bahwa "Selain bentuk kepedulian dengan pendidikan juga bertujuan ikut serta membantu pihak sekolah dalam rangka mencerdaskan siswa-siswi di pelosok Desa dan memberikan pelajaran Membaca dan Mengenal Tulis,  
Bagi siswa yang bisa membaca di berikan Alat  Tulis dan buku bertujuan untuk membangkitkan semangat belajar para siswa yang berada di Daerah pedalaman Kampung Boja." Ucapnya.

Ditambahkanya "Dengan membantu mengajar di SD 45 Jarak jauh kampung Boja  diharapkan dapat membantu kekurangan tenaga pengajar di pelosok Desa." Tutupnya.

Sementara itu, Guru kelas An Wahid Spd  yang merupakan salah satu Guru di SD 45 Jarak jauh  yang sering mengajar di Sekolah SD ini  menyampaikan terima kasih banyak kepada Babinsa yang turut serta membantu mengajar, sehingga kekurangan tenaga pengajar di SD ini dapat tertutupi. Ungkapnya.

M.said mattoreang

Post a Comment

0 Comments