*KETUA APDESI SINJAI PEDULI BENCANA SULBAR *


Sinjai, Sitinaja news - Gempa yg melanda Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat pekan lalu membuat para penduduk melakukan pengunsian dengan melakukan berbagai cara agar terhindar dari terik Matahari dan Hujan. Salah satu cara adalah mendirikan tenda -tenda darurat sebagai tempat berteduh. Sementara itu,  menunggu tindakan pemerintah.

Di samping kehilangan tempat tinggal, mereka juga ke hilangan harta. Belum lagi kekurangan makanan, dan pakaian serta kebutuhan lainnya .
Melihat keadaan ini, ketua APDESI SINJAI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Sinjai, Andi Azis Soi , bersama Karang Taruna, serta seluruh tokoh masyarakat di desanya saling bekerjasama mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana di Sulbar.

"Ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa yang terkena bencana ,agar apa yg mereka rasakan bisa sedikit mengurangi beban yang di alaminya," Ungkap ketua Apdesi Sinjai, kamis (21/01/2021) pada saat selesai  memberikan bantuan di posko induk yang terima langsung oleh Kepala staf kodim MAMUJU.

Dan Hari ini sabtu  21 Januari 2021,kembali , Apdesi Sinjai,di bawah koordinasi INSAN ,KADES GANTARANG kecamatan Sinjai tengah yg juga bagian dari APDESI,yg secara  resmi di lepas Wakil Bupati Sinjai, Andi kartini Ottong,  menuju Sulawesi Barat, membawa bantuan untuk korban bencana gempa bumi


(M.Said mattoreang)

Post a Comment

0 Comments