UNTUK MENINGKATKAN SDA DAN SDM, PEMDES KALOBBA , LAKUKAN PELATIHAN UPDATING PROFIL


Sinjai sitinaja news -Pemerintah Desa Kalobba dalam meningkatkan sumber daya alam dan sumberdaya manusianya ,kembali melakukan pelatihan yg di gelar di Aula Kantor Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (05/12/2020).
  
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs. YUHADI SAMAD M.SI dan Staff tata kelola pemerintahan DPMD,Burhanuddin sekaligus pemateri dalam pelatihan.Dan dalam materinya menghimbau agar aparat setempat saling bekerja sama.
 
"Kita harus bekerjasama dalam mendapatkan data ,dan kita akan mulai dari tingkat RT,/RW dan DUSUN sampai ke Desa. Agar peningkatan sumberdaya Alam dan sumberdaya manusia nya bisa terarah dan  maksimal. Jadi pelatih ini bukan sekedar pelatihan saja tetapi ada tindak lanjutnya agar apa yg kita harapkan bersama bisa tercapai" ucapnya.
Selain itu, kepala Desa kalobba,Taufik  S.Sos  menambahkan sekaligus memberi himbauan kepada seluruh masyarakat di desanya agar tetap waspada dan antisipasi terhadap penyakit yg mewabah,cuaca ekxtrim,serta isu-isu yang tidak benar adanya (Hoakx)

"Semua masyarakat terkhusus Desa Kalobba harus mengikuti protokol kesehatan serta tetap menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih agar kita semua terhindar dari penyakit. Selain itu, tetap waspada bencana alam karna sudah memasuki musim penghujan, tidak mudah percaya dengan isu isu yang berkembang atau hoakx apa pun jenisnya.Jadi tetap harus mencari tau kebenaranya agar tidak tertipu.Dan jika ada yang mencurigakan langsung laporkan kepada pihak yang berwajib"pungkasnya.
 
(M.said mattoreang)

Post a Comment

0 Comments