PROSPEK KE DEPAN DESA BIJAWANG UNTUK KESEJAHTERAAN PROSPEK KE DEPAN KEPALA DESA BIJAWANG UNTUK KESEJAHTERAAN WARGANYA.Bulukumba,media tindak.com-Bijawang merupakan sebuah Desa yg terletak di Kec. Ujung loe, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan.Yang mana di Desa tersebut masyarakat pada umumnya adalah petani ,yg berpenghasilan rata.Namun begitu,masih ada masyarakat yg kurang mampu yg masih butuh tempat tinggal yg lebih layak. Terlepas dari itu di tahun 2021 kepala desa bijawang,Elly Syahruni,S.SOS pada saat di temui awak Media menemui di ruang kerjanya, menggambarkan ,wacana, penggunaan anggaran desa tahun depan bisa lebih menyentuh lagi kepada masyarakat,Selasa (1/12/2020). "Saya akan anggarkan pembangunan rumah layak huni di setiap dusun di Desa Bijawang ini.Namun, saya juga tetap akan membangun bangunan fisik yg tidak kalah pentingnya untuk masyarakat luas dan petani itu Sendiri.Jadi pemulihan ekonomi bukan sekedar pemberdayaan saja tetapi ini harus di seimbangkan.Pembinaan serta akses untuk memajukan taraf hidup dan hasil para petani juga harus di fikirkan"Ucapnya. Kepalan Desa Elly Syahruni juga menambahkan,bahwasanya selain bangunan yang direncanakan pihaknya juga akan membantu masyarakatnya disektor peternakan."Kedepannya akan ada bantuan ternak(kambing) untuk warga kurang mampu dan sumber anggaran juga dari dana desa,termasuk sumur dan toilet umum juga kita akan tambahkan ,biar masyarakat bisa menikmati kemerdekaan yg sesungguhnya"tambahnya. "Hal ini kami akan rapatkan bersama para BPD ,Kepala Dusun , dan Ormas. Untuk menentukan siapa yg paling layak menerima bantuan ternak itu.Jadi tidak ada istilah keluarga atau ada kedekatan khusus itu yg di beri, tapi betul yang berhak , itulah yang di beri," pungkasnya.(Samat) .

PROSPEK KE DEPAN 
KEPALA DESA BIJAWANG UNTUK KESEJAHTERAAN WARGANYA.


Sitinaja news.com-Bijawang merupakan sebuah Desa yg terletak di Kec. Ujung loe, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan.Yang mana di Desa tersebut masyarakat pada umumnya adalah petani ,yg berpenghasilan rata.Namun begitu,masih ada masyarakat yg kurang mampu yg masih butuh tempat tinggal yg lebih layak.
   
Terlepas dari itu di tahun 2021 kepala desa bijawang,Elly Syahruni,S.SOS pada saat di temui  awak Media menemui di ruang kerjanya, menggambarkan ,wacana, penggunaan anggaran desa tahun depan bisa lebih menyentuh lagi kepada masyarakat,Selasa (1/12/2020).
 

"Saya akan anggarkan pembangunan rumah layak huni di setiap dusun di Desa Bijawang ini.Namun, saya juga tetap akan membangun bangunan fisik yg tidak kalah pentingnya untuk masyarakat luas dan petani itu Sendiri.
Jadi pemulihan ekonomi bukan sekedar pemberdayaan  saja tetapi ini harus di seimbangkan.Pembinaan serta akses untuk memajukan taraf hidup dan hasil para petani juga harus di fikirkan"Ucapnya.

 Kepalan Desa Elly Syahruni juga menambahkan,bahwa
sanya selain bangunan yang direncanakan pihaknya juga akan membantu masyarakatnya disektor peternakan.

"Kedepannya akan ada  bantuan ternak(kambing) untuk warga kurang mampu dan sumber anggaran juga dari dana desa,termasuk sumur dan toilet umum juga kita akan tambahkan ,biar masyarakat bisa menikmati kemerdekaan yg sesungguhnya"tambahnya.
  

"Hal ini kami akan rapatkan bersama para BPD ,Kepala Dusun , dan Ormas. Untuk menentukan siapa yg paling layak menerima bantuan ternak itu.Jadi tidak ada istilah keluarga atau ada kedekatan khusus itu yg di beri, tapi  betul yang berhak , itulah yang di beri," pungkasnya.

(Samat)

Post a Comment

0 Comments