*PEMBANGUNAN MCK SDN NO 52 PUDE PATUT DIACUNGI JEMPOL*

  
sinjai, Sitinaja news .com-Tim Badan Penelitin  Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia  (BPAN LAI), pada saat melakukan investigasi ke beberapa Sekolah Dasar (SD) dan  Sekolah Menengah Pertama (SMP),  menemukan beberapa titik pembangunan dan rehabilitasi MCK T.A 2019. 

Dari ke lima sekolah yg sempat di kunjungi ,salah satunya adalah SDN  NO 52 Pude, Desa Pude, Kecamatan Sinjai Selatan, yang mana pekerjaanya lumayan bagus dibading beberapa pembangunan dan rehabilitasi MCK di sekolah lain.
  
"Berdasarkan  data yg kami dapat dari PPK DAK 2019, sekitar 65 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Sinjai, lima diantaranya sudah di lakukan investigasi. Namun pembangunan SD NO 52 PUDE berbanding jauh dari ke Empat Sekolah lainnya, yang mana pembangunannya dan pemanfaatan nya cukup memuaskan.
Betul-betul  angggaran dan bentuk bangunan sudah sesuai, di samping bangunan  cukup kuat , juga dinding bangunan belum ada yg keropos, ataupun pecah-pecah, hanya ada tampak lumut di dinding pembatas karna jarang di gunakan semenjak Corona" ucap tim BPAN LAI, Selasa (15/12/2020).

Hj. Darmiati S.pd, selaku Kepala Sekolah 
Pada saat di temui diruang kerjanya memaparkan penggunan anggaran sehingga menuai hasil yang memuaskan.


" Dari anggaran yang diberikan ke kami, betul-betul kami fungsikan  sesuai regulasi yang ada. Disamping itu, ketua panitia  juga menyampaikan bahwa kendala pembangunan tidak ada karena dana juga lancar ,dan kami bersama tim memang memaksimalkan karena kami merasa memiliki, begitu pun tukang yang saya gunakan sebanyak enam orang dari orang tua siswa dan secara otomatis mereka bekerja sesuai petunjuk yg ada" ujarnya.

"Intinya, bagaimana pembangunan ini bisa benar -benar di terima oleh semua pihak , olehnya itu sebelum berjalan pembagunan nya saya rapat bersama semua tim ,agar tranfansi itu ada" kuncinya.
 
M.said mattoreang

Post a Comment

0 Comments