Kelompok Tani Bina Usaha, Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak dan pupuk organik

Sitinajanews. Com :
Kegiataan  pelatihan pembuatan pakan ternak dan pupuk organik, yang dilakukan oleh kelompok tani "Bina Usaha "bertempat di dusun jatie desa Samaruturue Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, (15/9/2020) 

Kegiatan ini dihadiri kades Samaturue Palewai, Kadis peternakan Kabupaten Sinjai yang diwakili Solihin, SP (Koordinator penyuluh Kabupaten Sinjai) sebagai pemateri, Kadis Katahanan pangan dan Hortikultura diwakili Ibrahim, STP selaku pemateri pembuatan pupuk organik dan PPL pertanian dan peternakan, pendampig desa, serta beberapa ketua kelompok tani dan anggota sempat meramaikan kegiatan tersebut. 

Kades Samaturue dalam sambutannya memberi apresiasi kepada kelompok tani Bina Usaha, untuk lebih ditingkatkan kegiatan kelompoknya, kendati kades Samaturue Palewai agak terlambat di acara pembukaan. Namun semangat dan dukungan beliau terhadap kelompok tani yang ada di Wilayah desa samaturue di support dengan harapan kebersamaan kelompok.

Solihin, SP dalam materinya memaparkan rahasia pembuatan pupuk organik dan pakan ternak sapi saat itu. Kendati sebagian kelompok tani sudah sudah lakukan hal tersebut. Namun teknis dan perlakuan tidak efektif sampai hasil tidak sesuai harapan, akan tetapi ketika dlakukan secara teratir dan sesuai anjuran teknis pembuatan, yakin hasil akan memuaskan. 

Ibrahim, STP sempat dikomfirmasi media ini ditempat praktek, mengapresiasi kelompok tani Bina Usaha dengan suka rela mengadakan pelatihan pembuatan pakan ternak dan pipuk organik, dan juga berharap kepada petani khususnya kelompok tani Bina Usaha agar mempergunakan pupuk organik yang bahan baku mudah didapatkan serta ramah lingkungan "Tuturnya. (UYA) 





Post a Comment

0 Comments