Giat, Pemuda Karang Taruna Desa Saotengah, Garap Kebun Desa

Sitinajanews. Com :
Di pagi hari suasana aktitivitas masyarakat desa Saotengah lagi sibuk di kebun masing-masing. Seperti halnya sekelompok pemuda Karang Taruna Desa Saotengah nampak, juga terlihat sibuk bekerja menggarap kebun desa buat persiapan tanam, tanaman jangka pendek(Sayur). Tepatnya di kebun desa Saotengah kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, (14/7/2020).

Kegiatan ini terlibat semua anggota Karang Taruna di bantu beberapa tokoh masyarakat dalam pengelolaan lahan. Salah seorang anggota yang sudah berhasil melakukan inovasi budidaya Kangkung cabut dengan sistem organik dapat menginspirasi teman temannya untuk melakukan hal itu, jug dapat respon penuh dari pemerintah desa untuk menggarap kebun desa buat di sulap jadi pasar sayur inovasi pemuda.

Imran selaku ketua umum Karang Taruna Desa Saotengah sempat di konfirmasi Media ini, menuturkan "Setelah kami koordinasi bersama teman - teman dan menyampaikan pemerintah desa, kami dapat direspon untuk menggarap kebun desa, agar nantinya kami menanami beberapa tanaman jangka pendek sebagai bentuk inovasi kami di sektor pertanian. Di akhir ceritanya dirinya berharap agar pemuda dapat berkarya melalui inovasi desa sesuai potensi yang ada "Tuturnya. (UYA) 

Post a Comment

0 Comments