Brigpol Kamsa, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Sambangi Sekretariat BUMDes Desa Saotengah

Sitinajanews. Com :
Bhabinkamtimas Polsek Tellulimpoe Brigpol Kamsa bertugas di desa Saotengah, sempatkan diri berkunjung ke Skretariat BUMDES Desa Saotengah, tepatnya komplex pasar Lappae Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, (20/7/2020).

Dalam kunjungan beliau hadir ditempat beberapa pengurus BUMDES bersama tokoh pemuda Karang Taruna Desa Saotengah, mereka bangun dialog diskusi tentang pengebangan usaha BUMDES, serta pengawalan semua pihak, baik lembaga BPD, Pengawas BUMDES sendiri. 

Pengembangan usaha BUMDES tidak semudah apa yang di bayangkan bagi masyarakat untuk menuai harapan, Buktinya sudah hampir satu priode BUMDES Saotengah berjalan tidak mampu merubah pola perekonomian lokal desa sendiri.

Ketua Karang Taruna desa Saotengah (Imran) saat dialog soal BUMDes, mengatakan "Usaha BUMDes seharusnya potensi desa butuh analisis pengembangan, dan butuh pemikir secara kreatif, serta fokus dan konsisten dalam menggeluti usaha " Katanya. 

Brigpol Kamsa menambahkan pen galamannya soal rencana usaha pemuda yang jadi topik pembicaraan saat itu. Ia mengatakan bahwa dirinya saat sebelum jadi polisi berbagai profesi telah di coba untuk menyambung biaya hidup, ungkapnya. (UYA) 





Post a Comment

0 Comments