Akibat Pandemi Covid-19, Ujian Sekolah Siswa Di Istimewakan Guru Jalan Kaki


Sitinajanews.com :
Akibat Pandemi covid -19 pelaksanaan ujian sekolah berbeda tahun sebelumnya. Seperti halnya di SMP Neg.19 Sinjai , tepatnya Lappae desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe,(12/6/2020)

Pelaksanaan Ujian sekolah serentak guru  turun bertebaran mencari siswa untuk mengantarkan soal ujian ke rumahnya. Khususnya siswa yang berada di luar jaringan internet (Luring). Kendati hampir semua orang memiliki hp android di era digital ini. Namun masih banyak siswa yang  belum bisa ikuti ujian lewat internet akibat jangkauan jaringan tidak memungkinkan.

Sutriani,S.Pd guru SMP Neg.19 Sinjai sempat dikonfirmasi Media ini, di rumah siswanya menuturkan bahwa akibat Pandemi covid-19 dari kurang lebih seratus siswa SMP 19 sinjai masuk kategori Luring (luar jaringan) di antarkan soal ke rumah mereka dengan  wilayah yang berbeda, perjalanan yang melelahkan menyelusuri lorong jalanan becek di musim hujan.

"Terkadang jalan kaki sepanjang jalan khususnya wilayah tidak dapat di lalui kendaraan karna licin, dan lebih parahnya perjalanan kami ketika siswa tak ditemui dirumahnya jauh jauh kami datang" Tutur Sutriani yang kerap di sapa ibu Sutri.

Mendengar protokoler kesehatan di larang mengumpulkan siswa demi cegah penyebaran virus corona, maka satu satu yang kami lakukan mendatangi siswa satu satu di rumahnya dan di wajibkan pakai APD.(Uya)

Post a Comment

0 Comments