Syamsul Bahri Tolak Pemberian Kartu KKS dan Bertutur, Bantuan ini Masih Ada Lebih Berhak Dari Pada Saya

Sitinaja news.com :
Syamsul Bahri (50 thn) warga dusun Mattoanging tolak pemberian bantuan sosial non tunai (Kartu KKS) saat diantarkan dirumahnya oleh petugas didampingi Aparat Desa, di dusun Mattoanging desa Saotengah Kecamatan Tellululimpoe, dilansir Media Sitinaja news Kamis,(14/5/2020). 

Syamsul Bahri ditemui dirumahnya bersama anak seorang putri cantik oleh petugas menjelang berbuka puasa, karna seharian pelayanan pembagian Kartu KKS bertempat di aula pertemuan serbaguna desa saotengah.Dirinya tidak hadir dan tidak bisa diwakili, maka petugas mengunjungi kediamannya dengan jarak tempuh tiga kilometer dari Kantor Desa Saotengah dengan kendaraan bermotor.

Saat buka puasa telah tiba tim petugas disuguhi buka puasa bersama dirumahnya. Setelah buka bincang-bincang sambil penyerahan Kartu KKS Bantuan sosial non tunai program Sembako Kabupaten Sinjai kepada bapak Syamsul. Ia menolak dan bertutur "Bukannya saya tidak butuh ,tapi masih ada lebih membutuhkan dari pada saya" Tuturnya.

Sultan Kadus Mattoangin yang mendampingi petugas saat itu ,membujuk Syamsul Bahri menandatangani bukti penyerahan kartu KKS tersebut, dan sepakat bila cair nanti baru diserahkan kepada warga dusun Mattoangin lainnya, yang sangat membutuhkan dan tidak beruntung mendapatkan bantuan seperti halnya diri Syamsu Bahri, rela dan Ikhlas meyerahkan haknya kepada warga lainnya. Setelah diterima kartu KKS tersebut.Syammsul Bahri serahkan kembali kepada kadusnya untuk diberikan warga yang lebih layak mendapatkan, dan kesepakatan ini disaksikan petugas yang hadir saat itu.(Uya)

Post a Comment

1 Comments

  1. Semoga pak Syamsul Bahri mendapat kan rejeki yang lebih banyak lagi ini salah contoh pribadi yang dijadikan teladan

    ReplyDelete