Sinerginitas Polri dan TNI Lakukan Patroli Bersama Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Malam Takbiran

Sitinaja news.com:
Pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020 pukul 21.00 wita, setelah pelaksanaan apel bersama antara Personil TNI Taktis Tellulimpoe dan Personil Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai dilanjutkan dengan patroli bersama dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dimalam takbiran hari raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M.

Kegiatan patroli bersama ini dalam rangka mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Tellulimpoe sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat malam takbiran.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tellulimpoe Akp Sudirman Mando bersama Komandan Pos Taktis Tellulimpoe Pelda Herman dengan personil gabungan TNI - Polri dengan menggunakan kendaraan mobil patroli dari Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai dan kendaraan roda dua dengan melakukan pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan di wilayah Kecamatan Tellulimpoe Kab. Sinjai dengan menyasar pos terpadu pencegahan dan penyebaran virus corona/Covid-19 serta obyek vital dan tempat pelaksaan takbiran mengingat dikecamatan Tellulimpoe tidak ada takbiran keliling serta tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat untuk memberikan himbauan pencegahan dan penularan Covid-19.

Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando menuturkan bahwa patroli ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dimalam takbiran. Dan dilaksanakan bersama-sama dengan personil TNI pos taktis sebagai wujud sinergitas diantara TNI dan Polri untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan Patroli, petugas Patroli mengharapkan untuk seluruh warga apabila menemui hal hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segara melapor ke pihak yang berwajib agar segera dapat diantisipasi.

Sampai saat ini situasi wilayah hukum Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai dalam keadaan aman dan terkendali.(HR)

Post a Comment

0 Comments