Sinerginitas Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa, Solid Mengawal Pembagian BST Dari Pemerintah

Sitinaja news.com :
Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai – Bhabinkamtibmas Kel.Mannanti Bripka Sumardi bersama Pemerintah Kelurahan Mannanti dan Danpos Kec.Tellulimpoe Pelda Herman mengawal penyerahan BST dari Kementrian Sosial Pemerintah Pusat periode Bulan Mei tahun 2020 kepada warga Kelurahan Mannanti.  Selasa ( 28/05/2020)

Kegiatan pemberian BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada warga masyarakat tidak mampu dan yang terkena dampak Covid 19 tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per KK.

Bantuan ini dibagikan langsung oleh Pemerintah melalui penyaluran POS Indonesia yang dikawal oleh aparat Kelurahan serta Anggota Bhabinkamtibmas Kel.Mannanti dan Danpos Kecamatan Tellulimpoe disetiap Lingkungan.

Penyaluran BST yg dikawal oleh Pemerintah Kelurahan dan Bhabinkamtibmas dan Danpos Kec.Tellulimpoe diterima oleh warga disetiap rumah Kepala Lingkungan sebagai tempat titik kumpul yang mendapat bantuan dari Kementrian Sosial.

Adapun data yang menerima bantuan BST di wilayah Kelurahan Mannanti, Ling.Lembang gogoso 
7 (tujuh) KK, Ling.Pariae 8 KK, Ling.Bontomangape 33 KK, Ling.Pakkita 9 KK, Ling.Lembang saukang 9 KK, Ling.Aholaie 22 KK.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Bripka Sumardi mengambil bagian untuk mendampingi dan mengawal penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkan BST tersebut.

“Penyerahan BST kepada penerima dalam bentuk uang tunai. Serta memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19 dan warga yang berhak menerima bantuan tersebut antara lain, Tidak masuk PKH, BPNT, BLT.

” Alhamdulillah giat berjalan aman semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid 19,”.(HR)

Post a Comment

0 Comments