Satgas Relawan Covid-19 Desa Saotengah Perketat Pengunjung pasar, Tampa Masker Harus Pulang

Sitinajanews.com :
Satgas Relawan Desa Saotengah kembali lakukan aksi penanganan covid-19, Tampa masker pengunjung pasar diharuskan pulang. Bertempat di pasar Lappae Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai,(3/5/2020)

Aksi ini tindak lanjut pada pasar lalu banyaknya pengunjung pasar Tampa masker berkeliaran di pasar suasana pasar ramai. Adapun kegiatan selanjutnya adalah upaya perketat warga pengunjung pasar pakai masker.

Kendati Satgas Relawan Covid -19 Desa Saotengah sudah turun mengimbau warga pengunjung pasar untuk mematuhi pertokol pemerintah dan maklumat Kapolri. Namun masih banyak warga pengunjung masih mambandel santai tak pakai masker, penelusuran media ini saat pasar dini hari.

Imran salah seorang anggota relawan Desa Saotengah yang terlibat aksi tertib masker di pasar Lappae dini hari, mengatakan pada media ini " Sudah ada perubahan kesadaran pengunjung pasar dibanding pasar lalu.Nampak pengunjung dihitung jari yang ditemukan tampa masker  di minta pulang oleh relawan tampa membantah dengan dengan diri pulang ambil masker atau beli" Tutur Imran saat dikonfirmasi Media ini.

Berbeda dengan Marsuki bagian anggota relawan menambahkan" tim relawan seharusnya awal datang di pasar ketimbang pengunjung pasar, dan perlunya pendampingan dari pihak Polri dan TNI, "Ungkapnya.

Tegas pernyataan Kades Saotengah Hariyanto saat dikonfirmasi Media ini mengatakan " Kalau ada pengunjung di minta satgas relawan covid-19 untuk pakai masker membantah dan membandel bikin pernyataan nanti pihak berwajib yang tindak lanjuti.(Uya)



 


Post a Comment

0 Comments