Curhat, Pemdes Samaturue Berharap Regulasi Penerima BLT-DD Ada Pergantian Pemain

Sitinaja news.com :
Pemdes  bersama masyarakat desa Samaturue Berharap Regulasi penerima Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa ada pergantian pemain. Pasalnya setelah terealisasi BLT-DD desa Samaturue muncul beberapa sorotan warga. Hal ini sempat di lansir media ini melalui perbincangan pemdes bersama beberapa aparat dan Babinsa serta salah seorang LSM diruagan kantor desa Samaturue kec.Tellulimpoe,(28/5/2020).

Sekdes Samaturue Sulaeman saat dikonfirmasi ditempat yang sama, menuturkan pada media ini " Masyarakat memang wajib mempertanyakan soal kriteria penerima BLT dengan adanya warga yang layak dapat tidak terdata , dan kami pihak pemdes wajib juga menjawab bahwa penyaluran BLT- DD desa Samaturue , kami sudah lakukan pendataan sesuai regulasi. Namun harapan masyarakat belum terpenuhi semua. Bayangkan kurang lebih tujuh ratus KK , sementara KK penerima dari BST dan BLT hanya dua ratus lima puluh dua KK, wajar yang lainnya masih ada yang layak menurut versi mereka" Tuturnya.

Kembali sekdes lanjutkan bicaranya, sembari sesekali meneguk secangkir kopi yang dihidangkan, dan yang lainnya ikut membenarkan ceritanya dan berkata" semoga regulasi nantinya ada Kewenangan pemdes perbaikan data dan kebijakan pergantian pemain penerima BLT - DD agar yang belum tersentuh dapat juga merasakan" satu hal yang disayangkan sekdes samature (Sulaeman) soal informasi data BST lambatnya diterima sampai kecolongan ada warga di anggap double, karna istrinya dapat sembako BST, sedang nama suaminya ada juga di BLT- DD. Kami tidak bisa lagi merubah karna data saat itu sudah dikirim ke kecamatan baru muncul info ini ,sebelumnya saat validasi data nama tersebut tidak muncul, dan diakhir kalimatnya Sulaeman ( sekdes) berharap kembali mengulang bahasanya, agar ada kebijakan regulasi penerima BLT dana desa, dan ada pergantian penerima terhadap warga yang belum tersentuh.(Uya)
 

Post a Comment

0 Comments