Tragis, Warga Asal Sinjai Tertimbung Batu Galian Di Bonto Tiro


Sitinajaanews .com :
Salah satu kejadian cukup tragis, di duga menewaskan beberapa orang asal Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai. Diantanya orang dewasa dan satu anak kecil, dan yang sudah di evakuasi bernama Ja'far colle, sedang atas nama mahir masih sempat di larikan ke rumah sakit Bulukumba, dan tiga orang lainnya , Akbar, Bambang ,dan Wahyu belum di temukan. Lokasi kejadian Desa Caramming Kecamatan Bonto Tiro Kabupaten Bulukumba,(19/4/2020)

Pihak keluarga sempat di konfirmasi media ini sangat  menyayangkan lambatnya alat berat ,walaupun dari pihak BPBD dan Tagana serta dari dinas kesehatan sigap dan cepat dalam melakukan tindakan.Namun proses evakuasi lambat disebabkan keterbatasan alat.

Kata salah seorang petugas BPBD saat dikomfimasi Abdul  gaffar, mengatakan bahwa ini harus menggunakan exapator , karna korban yg tertindis Batu besar susah untuk di evakuasi hanya menggunakan alat manual, sedang alat berat dari Bulukumba baru dalam perjalanan jadi keluarga di harap bersabar. Adapun korban sudah di larikan kerumah sakit menggunakan mobil  BPBD, sebenarnya ada ambulance.Namun terhalang kendaraan roda dua yang cukup banyak lebih awal stand by di lokasi tersebut.Tambahnya, di jadwalkan alat berat akan sampai satu jam kemudian, jadi diharap warga jangan terlalu dekat dari area longsong agar proses bisa berjalan lancar.

Di tempat yg sama relawan  relawan covid-19 bernama Muh Yusuf juga menghimbau agar yg ada di tempat ini agar memakai masker, dan jaga jarak, kalau tidak mau mendengar himbauan, saya akan bubarkan "tegasnya.

Kepala Desa Samaturue Palewai,SE menyempatkan diri hadir di TKP walupun kondisi beliau masih sakit, dan beliau berharap semoga warganya yang tertimbun longsor ini masih ada yg selamat, harapnya.(M.Said Mattoreang)

Post a Comment

0 Comments