Satgas Relawan Desa Saotengah Door to Door Sosialisasi Jelang PSBB Sambil Verifikasi Data Miskin dan Kurang Mampu

Sitinajanews.com :
Dampak Virus Corona telah terasa pada perekonomian masyarakat, terutama pada masyarakat  yang kehidupannya pas pasang. Solusi bagi mereka dengan kehadiran program pemerintah melalui penyaluran Dana bantuan langsung tunai BLT Dana Desa  bagi warga kurang mampu , maka dilakukan validasi dan verifikasi data terhadap waga miskin dan kurang mampu untuk mendapatkan bantuan. seperti halnya yang dilakukan  desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai,(23/4/2020).

Dari lima dusun masing - masing perwakilan  turun, Satgas Relawan covid-19 Desa Saotengah didampingi,anggota BPD,  Kadus, RW, RT bersama sama Door to Door ke rumah warga untuk verifikasi dan valdasi data rumah tangga miskin (RTM).

Penelusuran Satgas Covid -19 yang sedang berjalan di wilayah dusun Lappae  I Desa Saotengah dini hari. Beberapa warga yang ditemukan memiliki kisah sedih dalam kesehariannya, dan berterima kasih kepada pemerintah atas kepedulian terhadap dirinya. Kendati pemerintah desa meminta tim turun langsung verifikasi dan valdasi data dengan kriteria yang telah ditetapkan. Namun masih  banyak warga merasa kurang mampu menurutnya,dan dapat bantuan, keluhan dari warga yang sempat dilansir pewarta Sitinaja news di lokasi tersebut.

Tim Relawan Covid-19 yang turun di dusun Lappae I yang dikomandoi Talibe ketua RT 4, dibantu Jufri ,RT1, Olleng RT,3 ,Yasir anggota BPD, Sohrah dan Umar yudirma sebagai relawan bersama -sama kompak lakukan sosialisasi sambil mendata warga calon penerima BLT Dana Desa.

Sohrah anggota tim mengatakan pada media ini saat itu," Bahwa data yang di verfikasi dan divalidasi adalah yang ditemukan sifatnya ganda, dan beberapa warga yang belum terdaftar dengan kondisi layak mendapatkan."Ujarnya.

Sebaliknya warga bernama Jumare yang hendak di data saat itu, "Menuturkan bahwa dirinya tidak terdaftar sebagai penerima BLT. Hanya belas kasih pemerintah setempat dan warga penerima sampai dapat, terkadang dapat tiga liter beras dan telur dua biji dari pemberian  meteka"Tuturnya.(Uya)


Post a Comment

0 Comments