Tak Luput Dari Tugas Keamanan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Sambangi Bengkel warga



KIM Sitinaja :Mannanti 
Polda Sulsel – Polres Sinjai– Polsek Tellulimpoe. Kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas untuk bertemu dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas ke warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Kel.Mannanti Bripka Sumardi melaksanakan sambang ke Bengkel yang terletak di Ling.Bontoasa Kel.Mannanti Kec.Tellulimpoe Kab.Sinjai. Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan ” pesan kamtibmas agar dalam bekerja harus berhati-hati mengerjaakan kendaraan jangan sampai ada kesalahan sehingga yg punya kendaraan tidak dirugikan. Dan tidak lupa Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas  bagi pemilik kendaraan agar dalam menggunakan kendaraannya agar selalu memperhatikan surat-suratnya apa sudah lengkap atau belum sebelum menggunakan kendaraannya di jalan umum, gunakankalah sabuk keselamatan pada saat membawa kendaraan.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemilik bengkel agar selalu memperhatikan keselamatan pada saat dalam bekerja.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar turut serta menjaga situasi kamtibmas , menanamkan kedalam diri masyarakat bahwa keamanan dan ketertiban adalah menjadi kebutuhan dan tanggung jawab kita bersama serta menghimbau untuk selalu waspada terhadap orang – orang yang masuk wilayah.

Alhamdulillah masyarakat menyambut baik kunjungan dari bhabinkamtibmas ” Trimakasih bapak bhabin sudah selalu hadir di tengah – tengah masyarakat kami dan selalu memberikan pembinaan kepada kami dan mengingatkan kami selalu betapa pentingnya situasi yang aman dan tertib diwilayah kami sehingga kami bisa beraktifitas dengan tenang “.

Ditempat terpisah Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando menegaskan “Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.”(UYA) 

Post a Comment

0 Comments