Putus Rantai Penyebaran Covid-19 Bhabinkamtibmas,Babinsa, Puskesmas Manimpahoi dan Pemerintah Saohiring Lakukan Penyemprotan Disinfektan



              Polsek Sinjai Tengah Polres 
KIM Sitinaja: Sinjai Tengah
Sinjai.Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Bripka M.Ridwan Anwar bersama Babinsa Sertu Sugiarto dan Puskesma Manimpahoi melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum dan pemukiman warga di desa Saohiring Kec. Sinjai Tengah, Selasa (31/03/2020) .

Kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum,tempat ibadah dan pemukiman warga tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dalam hal ini Puskesmas Manimpahoi yang didukung oleh Pemerintah desa Saohiring bersama jajaran Polsek Sinjai Tengah dan Koramil 03 Sinjai Tengah.

Beberapa tempat yang disemprot disinfektan yaitu di kantor desa Saohiring, Pustu Saohiring ,Pasar desa dan beberapa mesjid yang berada disetiap dusun sedesa Saohiring.

Penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Sinjai Tengah dalam hal ini desa Saohiring.

“Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat diminta tetap menerapkan Pola hidup bersih dan sehat serta membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.Menjaga jarak antar orang per orang serta menghindari tempat tempat keramaian yang menjadikan berkumpulnya banyak orang yang mungkin dapat menjadi wadah penyebaran virus covid 19” ungkap Bripka M.Ridwan Anwar.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sebagai sarana untuk memutus rantai penyebaran virus corona dan menghimbau masyarakat untuk sementara waktu melaksankan aktifitas didalam rumah dan tidak meninggalkan wilayah kabupaten sinjai.

Post a Comment

0 Comments