Penetapan APBDes Tahun 2020, Kades Lembang Lohe tak Luput Beri Himbauan Waspada Virus Corona


KIM Sitinaja: Lembang Lohe 
Penetapan APBDes Desa Lembang Lohe tahun 2020 yang di gelar di teras rumah kades Desa Lembang Lohe Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, (20/3/2020)

Kegiatan ini dihadiri langsung Kades Lembang Lohe Drs. Mappiare, Pendamping Desa Kecamatan Tellulimpoe Nasaruddin, Pendamping lokal Mustaking, Ketua BPD Hamka bersama Anggota, para Kadus, iman dusun, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, dan masyarakat setempat yang sempat hadir pada acara tersebut.

Kades Lembang Lohe Drs. Mappiare di selah-selah sambutannya yang berhubungan penetapan APBDes tahun
 2020, beliau tak luput menyinggung soal bahaya Virus Corona/ Covid - 19 yang lagi marak di bahas dimana mana "tolong warga masyarakat desa Lembang Lohe  bilamana ada keluarga baru datang dari perantauan agar dilporkan dan hubungi pihak kesehatan, agar cek kesehatan" Terangnya. 

Lanjut Anggaran Pendapatan Belanja Desa APBDes tahun 2020 yang di bacakan Kaur Perencanaan Hasan Basri  secara detail yang telah bahas bersama Badan Permusyawaratan Desa BPD Desa Lembang Lohe, dapat di sepakti peserta forum saat itu. 

Diperjelas pendamping desa Kecamatan Nasaruddin mengenai padat karya soal HOK aturan 30 persen tidak lagi dilakukan kembali sesuai standar SNI jangan sampai masyarakat salah pahan dalam hal ini dalam penggunaan dana ADD dan DDes tahun 2020."Ungkapnya. 

Setelah acara berlangsung sekretaris BPD Muh. Amin di waktu yang berbeda sempat dikonfirmasi, mengatakan bahwa  Anggaran Pendapatan Belanja Desa APBDes tahun 2020 sesuai yang telah kami bahas bersama BPD itu hasil transet tim verifikasi  dan tim perumus baru disepakati bersama. Dan kami berharap agar pembangunan Desa lembang lohe dapat lebih di tingkatkan di tahun 2020, "Ujarnya. (UYA) 

Post a Comment

0 Comments