KKN UIN ALAUDDIN MAKASSAR KETEMU BEBERAPA PENGGIAT LITERASI DI SINJAI

KIM Sitinaja : Saotengah
KKN UIN Alauddin Makassar bertemu dengan beberapa penggiat literasi di kabupaten sinjai (07/03/20)

Pertemuan ini bertujuan untuk persiapan pengembangan literasi dan SDM di Desa Saotengah, kecamatan tellulimpoe, kabupaten Sinjai. Inisiatif ini muncul setelah mahasiswa kkn melakukan observasi di desa setempat. 

Menurut salah satu mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (syahrul gunawan) yang juga mahasiswa kkn di desa tersebut mengatakan "hari ini pemerintah desa diwajibkan untuk mewadahi pemuda dalam proses kegiatan pengembangan SDM di desanya, salah satunya adalah pembangunan dan pengembangan literasi.

Sedangkan koordinator desa (Andi Hasbi ) berharap dalam kegiatan ini seluruh masyarakat dan pemuda desa mampu bekerja sama untuk kelancaran kegiatan

"Saya berharap banyak kepada seluruh masyarakat dan pemuda desa saotengah agar membantu mahasiswa kkn dalam pengembangan literasi di desa saotengah ini"

Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu seluruh masyarakat desa saotengah dalam pengembangan dan peningkatan minat baca dan sebagai tempat belajar non formal masyarakat desa yang tidak sempat melanjutkan pendidikannya.

#Syahrul Gunawan#

Post a Comment

0 Comments