KKN UIN ALAUDDIN MAKASSAR, GELAR' LITERASI BACA DONGENG PADA SEKOLAH TK DAN SD DI DESA SAOTENGAH

KIM Sitinaja: Saotengah
KKN UIN Alauddin Makassar desa saotengah mengadakan kegiatan membaca dongeng untuk anak TK dan SD di Desa Saotengah, kecamatan tellulimpoe, kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Sinjai serta Rumah Dongeng Kabupaten Sinjai dengan tema "Dari cerpen untuk generasi literasi" (10/03/2020).

Dalam kegiatan ini banyak item kegiatan yang di berikan oleh dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Sinjai begitu juga dengan rumah dongeng kabupaten sinjai. Diantaranya adalah pembacaan dongeng, senam dan baca buku cerita anak.

Turut hadir Kepala dinas Pelayanan perpustakaan dan kearsipan kabupaten Sinjai dalam kegiatan ini . Ada 3 sekolah yang di ikutkan dalam acara ini diantaranya SDN 48 LAPPAE, SDN 174 TANAEJA dan TK Darma Wanita Lappae. 

Kepala dinas pelayanan perpustakaan dan kearsipan kabupaten Sinjai berharap kegiatan seperti ini merupakan langkah awal untuk pengembangan minat baca anak di desa saotengah dan beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat ataupun pemuda agar kiranya mampu berperan dan terlibat dalam kegiatan positif seperti ini.

Kepala desa saotengah (Haryanto, S.H) mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif mahasiswa kkn

"Saya selaku kepala desa Saotengah mendukung penuh kegiatan mahasiswa KKN selagi itu bersifat positif dan membantu pembangunan kualitas SDM desa saotengah" ungkapnya

Koordinator desa saotengah (A.hasbi) mengapresiasi atas semangat teman-teman poskonya yang begitu semangat untuk menyukseskan acara ini walaupun persiapannya sangat terbatas waktunya

"Terima kasih atas semangat seluruh teman-teman posko yang turut membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga teman-teman tidak cepat puas atas pencapaian kita hari ini sebab ini baru awal kita melangkah" ungkapnya

Kepala sekolah SDN 48 LAPPAE berharap kegiatan seperti ini akan terus di kembangkan oleh pemuda desa untuk membantu pihak sekolah dalam mendidik dan mengembangkan potensi sdm siswa.

Ini merupakan langkah awal pengembangan minat baca di desa saotengah kecamatan tellulimpoe kabupaten sinjai dan kegiatan ini dimulai dari anak sekolah.

#Syahrul Gunawan

Post a Comment

0 Comments