Dua Kakak Beradik jadi Penulis Kaligrafi Penerus Bapaknya Sebagai Sang Juara


KIM Sitinaja: Sinjai
Dua Kakak beradik Jamil & Hanif jadi penulis Kaligrafi mewarisi bapaknya sebagai penulis Kaligrafi dan telah membuktikan karya nya di ajang lomba Kaligrafi pada Musabaqoh Tilawatil Quran MTQ Ke-XLI tahun 2020, yang diselenggarakan di Sinjai Barat Kabupaten Sinjai,(12/3/2020)

Sejak kelas III SD Jamil Kakak beradik Sudak menggeluti nulis  kaligrafi dan sudah beberapa kali raih juara lomba kaligrafi . Mereka berdua tak ketinggalan dalam berkarya . Awalnya mereka hanya latihan berdua dengan adiknya, dan lambat laun dapat mengajak anak -anak sebayanya latihan bersama.

Pengalaman lomba juara I lomba Kaligrafi tingkat Desa dan dekolah, juara I Lomba Kaligrafi tingkat Kecamatan Se Tellulimpoe, Juara I Lomba Kaligrafi MTQ tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2018,dan Baru baru ini dapat menggunduli juara cabang Kaligrafi bersama timnya di Musabaqoh Tilawatil Quran MTQ yang diselenggarakan di Sinjai Barat baru baru ini.

Berbeda degan pengalaman bapaknya, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa belajar kaligrafi dulu di zamannya susah gampang dibanding hari ini. Tidak perlu susah-susah mencari refrensi tinggal buka di google saja,"Ungkapnya.(UYA) 




Post a Comment

0 Comments