Warga Tebang Pohon Di Pinggir Jalan, Bripka Sumardi Bhabinkamtibmas Kel. Mannanti Bantu Bersihkan

KIM Sitinaja : Mannanti 
Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe 
Bripka Sumardi yang pada saat itu sambang desa/kelurahan dan melewati jalan  melihat pohon yang ditebang oleh warga sehingga dapat mengakibatkan lalu lintas terganggu, kemudian Bripka Sumardi selaku bhabinkamtibmas membantu masyarakat untuk mengamankan arus lalulintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan, tepatnya jalan Poros Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, (27/3/2020). 

Bhabinkamtibmas Bripka Sumardi kemudian membantu masyarakat membersihkan potongan-potongan kayu yang masih ada di jalanan untuk menghindari terjadinya kecelakaan sehingga pengguna kendaraan yang akan lewat dapat melewati dengan nyaman. Bhabinkamtibmas yang dibantu oleh warga masyarakat yang ada disana membersihkan batang pohon dari tengah jalan, dengan menggunakan alat pemotong tradisional, masyarakat memotong kayu tersebut agar mudah dibersihkan, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe dengan semangat membantu dengan mengangkat ranting-ranting pohon tersebut.


Bripka Sumardi sempat dikomfirmasi oleh pewarta Kim Sitinaja mengatakan bahwa Pohon tersebut ditebang karena dapat membahayakan baik pengguna jalan kaki maupun kendaraan yang akan lewat karena pohon tersebut sudah lapuk/rapuh, menurut warga masyarakat sekitar pohon tersebut sudah tidak bisa bertahan pada saat musim hujan apalagi disertai angin kencang hingga bisa mengakibatkan pohon ini tumbang. "ungkap Bripka Sumardi.

Lanjut Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasdaan terhadap cuaca saat ini, dimana hujan yang turun biasanya disertai dengan adanya angin kencang dan mengakibatkan pohon banyak yang tumbang.(****) 

Post a Comment

0 Comments