Antisipasi Gangguan Kamtibmas wilayah Binaan, Bripka Sumardi Sambangi Sekolah SMKS Mannanti




Polda Sul Sel Polres Sinjai Polsek Tellulimpoe.  

KIM Sitinaja : Mannanti 
Demi mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tellulimpoe, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bripka Sumardi melaksanakan patroli sambang disalah satu sekolah yaitu SMKS Mannanti yang merupakan wilayah Kecamatan Tellulimpoe Kelurahan Mannanti Lingkungan Bontoasa, Senin (16/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai bertemu dan bertatap muka dengan Bapak Kepala Sekolah SMKS Mannanti untuk membahas terkait situasi di lingkungan sekolah sekaligus untuk menjalin bersilaturahmi.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Sumardi Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai selaku pembina keamanan masyarakat wilayah Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe memberikan himbauan kepada Bapak Kepala Sekolah dan para siswa siswi agar lebih meningkatkan pengawasan kepada siswa-siswinya, hal tersebut demi mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja yang cenderung dilakukan oleh anak-anak sekolah seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, pergaulan bebas dan masalah berlalu lintas yang benar sesuai peraturan.

“Giat patroli sambang ini rutin dilakukan  Bhabinkamtibmas dengan mengunjungi sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Tellulimpoe Khususnya sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Mannanti guna bersilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas” ujar Bripka Sumardi.

Kepala sekolah SMKS Mannanti Bapak A.Faturrahim S.Sos, mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe atas kegiatan-kegiatan sambang yang selama ini telah dilakukan. ” Saya sangat menyambut positif atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pak Bhabin Polsek Tellulimpoe, dengan seringnya kunjungan atau patroli ke sekolah-sekolah maka akan dapat menjalin tali silaturahmi yang baik serta kami merasa sangat di dukung oleh pihak Kepolisian dalam mendidik generasi muda bangsa ini agar menjadi lebih baik” ujarnya.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando mengatakan bahwa,” Kami akan terus menggiatkan patroli sambang secara berkelanjutan dan berkesinambungan dari satu sekolah ke sekolah lainnya hal ini demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik serta menjalin sinergitas dalam mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja, ungkapnya.(UYA) 

Post a Comment

0 Comments