Dekat Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Giat Kerja Bersama Warga



KIM Sitinaja : Ds.Tellulimpoe
 Salah satu kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtimas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai ketika bertugas sambang di desa binaannya adalah gotong royong setiap menjumpai kegiatan dalam masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tellulimpoe Kec. Tellulimpoe , Kab.Sinjai Bripka Sumardi Dirinya bersama dengan warga Desa binaanya terlihat sedang memperbaiki Gorong – Gorong desa yang rusak akibat kondisi tanah yang bergerak yang sudah lama tidak ada perawatan. Minggu (09/02/2020)



Dari kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan antara Bhabinkamtibmas beserta warganya, inilah bentuk Polisi yang ideal di dalam kehidupan masyarakat. Dengan ikhlas membantu dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sekedar melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat akan tetapi juga membina masyarakat untuk mandiri.

Panjang Gorong – Gorong ini 4 meter dengan lebar 2 meter. Pengerjaan ini digelar dalam melalui Suadaya Masyarakat. Lebar Gorong – Gorong 2 meter diharapkan melancarkan saluran air saat musim penghujan. Selain itu proyek ini juga kian memperlancar aktivitas warga Desa Tellulimpoe.

“Dengan perbaikan Gorong – Gorong ini diharapan tentu saja tidak ada lagi warga yang merasa resah akibat Gorong – Gorong yang rusak dan apabila turun hujan Gorong – Gorong dapat memperlancar aliran air dari sawah warga. “ kata Bripka Sumardi.

Warga yang dibantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas merasa sangat senang dan bersemangat bekerja. Selain turut membantu perbaikan jalan Bripka Sumardi juga menyelipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.



“Alhamdulilah segenap warga senang dan menjadi semangat serta motivasi ketika melihat kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat serta turut membantu setiap kegiatan masyarakat yang ada,” ujar Dedy Zone salah satu warga.

Kehadiran aparat kepolisian sejatinya sebatas membantu mempercepat pelaksanaan perbaikan gorong-gorong agar segera dapat dinikmati warga. Kerja polisi yang manunggal dengan warga juga mengurangi beban biaya pengerjaan.

“Gotong-royong adalah kerjasama dengan hasil cepat dan minim biaya. Tidak hanya warga setempat yang menuai manfaat, aparat kepolisian yang nanti melakukan patroli juga turut terbantu,” ujar Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando.

Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan warga lebih semangat dalam masalah gotong royong disegala hal, karena kegiatan gotong royong banyak manfaatnya membuat ringan pekerjaan yang dikerjakannya, cepat tingkat keberhasilanya, dan indah dilihatnya.(SM)

Post a Comment

0 Comments