Congkeng alias Asis 39 Tahun Tinggalkan Rumah Tampa Kabar Ditemukan Keluarga Lewat Facebook

KIM Sitinaja : Sinjai 
 Congkeng (75 thn) Salah seorang warga dusun Lappae yang sudah puluhan tahun tinggalkan rumahnya entah kemana tampa kabar ditemukan keluarga lewat Facebook.Awalnya keluarga tidak percaya dan ragu sebab nama yang ada diposting an atas nama Asis di facebook istrinya bernama Badeng di lappae dan punya keluarga di Kaloling. Namun suami Badeng bernama Congkeng salah seorang warga Lappae Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai yang menghilang sudah kurang lebih 40 tahun tinggalkan rumah Tampa Kabar. Iwan adalah cucu Congkeng yang pertama liat dan menyampaikan kepada orang tuanya, bahwa orang  ini di cari keluarganya dan keberadaannya dirumah sakit Nunukan lewat postingan seseorang bernama A. Kamil.(23/2/2020).
Usut demi usut melalui nomor hp yang merawat disana , dan keluarga bicara langsung kepada orang tersebut.Ia mengaku punya Istri bernama Badeng, nama saudaranya sempat di sebut satu persatu tidak ada yang salah dan semua keluarganya yakin bahwa  benar adanya. 

Kini dirawat oleh sesama perantau orang sinjai di Nunukan dan setelah bicara sama keluarga anaknya semua dan yakin bahwa Asis adalah Congkeng  dan keluarga keluarga datang menjemputnya yang sekian lama menantikan kepulangannya dan berterimah kasih pada orang yang posting di facebook "Terimakasih kami dapat bertemu keluarga lewat facebook yang sudah 39 tahun menghilang entah dimana)" Ujar keluarga Congkeng. 

Haru dan tangis di keluarga Congkeng yang sudah lama dirindukan keluarga, suasana kediaman saudaranya yang bernama Norma, ramai dengan keluarga menunggu kedatangannya. Anak yang ditinggalkan Congkeng saat itu sudah dewasa dan bahkan sudah ada yang memiliki cucu tidak ada dikenali lagi. (UYA) 




Post a Comment

0 Comments