Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Budayakan DDS (Door To Door System)


Dalam rangka Kamtibmas di wilayah binaan Desa Tellulimpoe Kec.Tellulimpoe Kab. Sinjai , Bhabinkamtibmas Bripka Sumardi melaksanakan giat rutin dan membudayakan giat sambang dari rumah kerumah warga/DDS terkait dengan masalah kamtibmas yang aman dan kondusif Sabtu,(15/02/2020).

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas menyambanngi Tokoh masyarakat/Tokoh pemuda, sambil minum kopi ngobrol santai dan  menyampaikan himbauan kamtibmas terkait pentingnya menjaga kerukunan antar warga,selain itu juga dihimbau kepada warga untuk secara aktif meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal antisipasi masuknya orang asing yang tidak dikenali dan agar dilaporkan ke pemerintah setempat atau ke pihak Polsek Tellulimpoe atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas.

Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan kegiatan DDS merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas dalam menjalin kedekatan kepada semua lapisan masyarakat,menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas untuk menemukan solusinya dalam rangka mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.

“Dengan cara tersebut diharapkan akan ada kedekatan diri dengan masyarakat setempat, dengan demikian masyarakat akan mudah melakukan koordinasi baik tentang Kriminalitas, Ketertiban Umum dengan cara berbagi informasi tentang suasana lingkungan tempat tinggal mereka, serta hal-hal lain yang membutuhkan kehadiran Polri ditengah-tengah warga.” terang Bripka Sumardi selaku Bhabinkamtibmas Kel.Mannanti dan Desa Tellulimpoe.

Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai AKP Sudirman Mando menerangkan bahwa dengan seringnya Bhabin melaksanakan giat sambang agar tercipta kedekatan dengan masyarakat sehingga bisa mengurangi adanya tindakan kriminalitas, terangnya.(UYA) 

Post a Comment

0 Comments