Kapolsek Tellulimpoe Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana



 KIM Sitinaja : Sinjai
Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai AKP Sudirman Mando, menghadiri rapat koordinasi penanggulangan bencana yang bertempat di ruang kerja Camat Tellulimpoe, Kab.Sinjai, Senin (13/01/2020).

Hadir pada kegiatan rapat koordinasi penanggulangan bencana di aula kantor Kecamatan Tellulimpoe tersebut adalah Camat Tellulimpoe A.Saoraja Arif,S.Stp Mewakili Danramil Tellulimpoe Sertu M.Aris, Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando, Perwakilan Kades.

Arahan Camat Tellulimpoe Bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka menindak lanjuti Rapat koordinasi terpadu pembentukan Satgas Siaga Penanggulangan Bencana Kabupaten Sinjai tahun 2020 pada hari Rabu tgl 08 Januari 2020 di ruang pola kantor Bupati Sinjai dalam rangka mengantisipasi bencana alam di wilayah kec.Tellulimpoe.
- Pembentukan posko utama yang berlokasi di Kantor Camat Tellulimpoe.
- Pembentukan team dari semua unsur terkait dan selanjutnya melaksanakan piket siaga di posko utama
- Setiap Desa/Kelurahan dibentuk koordinator siaga bencana untuk mempermudah memperoleh informasi  jika terjadi bencana alam di daerah tersebut.

Arahan Kapolsek Tellulimpoe
- Bahwa diperlukan koordinasi yang baik dari semua unsur terkait demi memudahkan dalam penanganan jika sewaktu-waktu terjadi bencana.
- Perlu disiapkan kelengkapan berupa peralatan yang akan dipergunakan jika terjadi bencana.
- Memaparkan wilayah di kec. Tellulimpoe yang dianggap rawan terdapat bencana tanah longsor, pohon tumbang akibat angin puting beliung dll
- Polsek Siap memback up dan terlibat langsung dalam penanganan jika terjadi bencana alam, serta menyediakan sarana dan prasarana yg dibutuhkan sewaktu- waktu apa bila terjadi bencana yang tetap stambay di Mapolsek seperti ranmor patroli  dan kotak sabhara  yg terdiri dari mesin pemotong dan senter.(UYA)

Post a Comment

0 Comments