Pekerjaan Jalan Rabat Beton Lingkungan Pakkita,Tampa Dana pemerintah Swadaya Pun Jadi



KIM Sitinaja : Mannanti.
Sudah dua tahun warga lingkungan pakkita melakukan pekerjaan jalan rabat beton dengan swadaya murni yang di prakarsai oleh tokoh masyarakat bernama Anwar yang kerap di sapa dengan sebutan puang Ara' dibantu oleh beberapa tokoh diantaranya,tokoh masyarakat bernama Musakkir, Cone (Kadus), suardi, dan Bhabinkamtikmas kel. Mannanti Bripka Sumardi ikut turun tangan, begitupula warga masyarakat pakkita terlihat antusias bergotong royong pada pekerjaan jalan rabat beton lingkungan pakkita kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, (09/12).


Pekerjaan rabat beton dengan volume 200 meter menelan dana tidak sedikit. Namun bagi warga lingkungan pakkita tidak merasa  susah sepanjang nilai kebersamaan dan gotong royong masyarakat pakkita tetap dipertahankan. Kendati warga lingkungan pakkita sudah melakukan pekerjaan rabat beton linhkungan Pakkita tampa dana pemerintah (swadaya murni). Namun pemerintah kelurahan tetap menganggarkan dana perkejaan jalan rabat beton lanjutan di seputar  pakkita yang belum tersentuh.


A. Ali Imran, S. Sos kepala kewilayaan kelurahan Mannanti saat di konfirmasi pewarta Kim Sitinaja mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan warganya dengan gotong- royong, dan ditahun 2020 akan menganggarkan lanjutan rabat beton yang  telah dikerjakan warga. Lain halnya yang disampaikan Anwar alias Ara' selaku tokoh masyarakat pemekarsa lingkungan pakkita mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik berkat dorongan dan kerjasamanya pemerintah kepala lingkungan, juga para tokoh masyarakat kelurahan Mannanti. Utamanya masyarakat lingkungan Pakkita melalui patung-patungan hanya  semata mata ingin melihat jalanan  kami bagus, Ujarnya. (UYA)

Post a Comment

0 Comments