Berbagi Cerita,Inilah cara Iptu Haeruddin,S KBO Satres Narkoba Res Sinjai,Dekati Pemuda




KIM Sitinaja :  Saotengah

Sosialisasi Narkoba yang digelar pemuda Karang Taruna Desa Saotengah. Diluar agenda setelah acara selesai Iptu Haeruddin,S KBO Satres Narkoba Res Sinjai luangkan waktunya bincang bincang dengan pemuda Karang Taruna Desa Saotengah. Dengan santai beliau membaur dengan pemuda Karang Taruna  sambil ngopi bareng di ruang istirahat kantor desa Saotengah kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai (1/12 /2019).

Kurang lebih dua jam  membahas soal bahaya Narkoba tampa terasa dari percakapan tersebut. Dan fokus pembicaraan masalah narkoba atau semacamnya. Salah satu bentuk penyalah gunaan lem POX menjadi keresahan masyarakat diduga beberapa anak pengguna lem yang korbannya notabene rata rata anak dibawah umur SD dan SLTP  menjadi pertanyaan sekelompok pemuda Karang Taruna saat itu. .


 Iptu Haeruddin berbagi pengalaman kepada pemuda Karang Taruna Desa Saotengah dalam hal mengatasi anak anak pengguna lem POX, dan berbagai ide dan kiat kiat yang perlu dilakukan pemuda untuk menghindarkan dirinya, dan  generasi muda lain yang bakal merugikan dirinya sendiri. "Terangnya.

Beberapa kali beliau beranjak ingin pamit untuk pulang. Namun kelompok pemuda Karang Taruna masih penasaran dari cerita pengalaman yang diutarakan oleh beliau menjadi suatu gambaran positif buat mereka. Secara bergantian pemuda tersebut melayangkan pertanyaan tentang pengalaman tugas beliau. Iptu Haeruddin, S kembali melanjutkan ceritanya sambil memotifasi pemuda Karang Taruna Desa Saotengah untuk lebih giat lagi berbuat ke hal hal yang positif dalam menggali potensi diri mereka, "Ujar Iptu Haeruddin. (UYA)






Post a Comment

0 Comments