Rembuk Pemuda.inilah cara kades Kalobba gali potensi pemuda

GALI POTENSI LEWAT REMBUK DIALOGIS PEMUDA SECARA TERBUKA



KIM Sitinaja : Kalobba

Dalam upaya penyusunan program kerja pemerintah desa Kalobba, maka dilakukan rembuk pemuda demi pembangunan desa Kalobba kedepan.  Rembuk pemuda yang dihadiri Kades Kalobba Taufiq, SS, Ketua BPD Muh. Asis, Sekdes desa Kalobba Makmur, dan beberapa kelompok pemuda yang sempat hadir meramaikan acara tersebut. Bertempat di Aula gedung Kantor Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai. (3/11 /2019) malam.


Kegiatan ini di pimpin langsung ketua BPD Muh. Asis dan pokok pembahasan pada "peran pemuda terhadap pembangunan desa". Kades  Kalobba mengawali pembicaraan pada acara dialogis /rembuk pemuda tersebut, serta meminta pemuda untuk mengeluarkan unek unek dan keluhan yang dimiliki pemuda. Salah satu dari pemuda angkat bicara mewakili pemuda lain. Bahwa sebahagian pemuda desa Kalobba butuh pasilitas untuk berbuat dibidang hobi masing masing dan perlunya komunikasi antar satu sama lain. "Ujar pemuda.


Kembali kades Kalobba Taufiq ,SS   menjelaskan soal kegiatan kepemudaan dan menganggarkan setiap tahunnya. Namun masih banyak kekurangan  dalam hal tersebut yang perlu ditingkatkan. Kades Kalobba Taufiq SS menggenjok pemuda desa Kalobba untuk berkreasi sesuai skiil dan bidang masing masing sebagai wadah untuk dilirik pemerintah, "Saya pemerintah desa Kalobba ingin melihat wadah dalam bentuk kegiatan yang dilakukan pemuda, jangan sampai kita siapkan pasilitas olah raga sementara kebutuhan pemuda dibidang seni" pada rencana kerja pemerintah RKP perlunya usulan proposal kegiatan pemuda untuk dianggarkan pada APBDesa , mengingat regulasi penggunaan dana desa semakin ketat.

Setelah acara rembuk pemuda tersebut berlangsung. Kades Kalobba Taufiq, SS sempat dikonfirmasi diwaktu yang berbeda mengatakan, ini adalah langkah awal untuk mengetahui akar masalah yang terjadi ditengah tengah pemuda untuk digagas. (UYA)




Post a Comment

0 Comments