Petugas Puskesmas Lappae Gelar Posbindu Di Dusun Mattoana

PUSKESMAS LAPPAE GELAR POSBINDU PADA WARGA MATTOANA


KIM Sitinaja : Saotengah.
Pelayanan  POSBINDU (Pos bina terpadu) berlangsung di dirumah Sugiarto Kadus Mattoana Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai. (8/11 /2019)
 Puskesmas Lappae programkan pelayanan POSBINDU (Pos Bina Terpadu)  turun di setiap  dusun lakukan pemeriksaan atau deteksi dini penyakit masyarakat diantaranya. Kolesterol, gula, tekanan darah tinggi, bilamana masyarakat positif mengalami hal tersebut,dan pihak petugas mengarahkan ke puskesmas untuk berobat.

Adapun petugas Puskesmas yang turun ST. Aisyah (Gizi), Nurul Husna, Nurjannah, Indra(Promkes), Nurhidayah (Laboratorium ), dan Penanggung jawab PTM (Penyakit Tidak Menular) A. Indah Permatasari.

Nurhidayah salah seorang petugas promkes sempat dikonfirmasi setelah pelayanan POSBINDU, mengatakan bahwa semangat dan antusias masyarakat datang periksa ditempat posbindu kurang lebih 70 orang rata-rata Lansia sebagai wujud kepedulian dan kesadaran masyarakat Dusun Mattoana.

Kadus Mattoana Sugiarta pada saat dikonfirmasi pewarta Kim Sitinaja. Dirinya merasa bersyukur dengan adanya pelayanan langsung oleh pihak Puskesmas Lappae melalui program posbindu yang dilakukan di masing masing dusun, dan mengatakan bahwa "Pelayanan  ini sangat dibutuhkan masyarakat saya"Ujarnya. (UYA)






Post a Comment

0 Comments