PEMUDA TARUNA BIKALI LAKUKAN INOVASI KEBUN MINI PEKARANGAN SEMPIT MENGUNTUNGKAN

KEBUN MINI PEKARANGAN SEMPIT MENGUNTUNGKAN


Budidaya berbagai jenis tanaman jangka pendek dengan media poly back, sangat praktis dan menguntungkan. Pemuda Taruna Bikali desa Saotengah kecamatan Tellulimpoe programkan kebun rumah dengan lahan sempit.(26/10 /19).


Kegiatan budidaya aneka jenis tanaman hias di pekarangan sempit dengan media pot, dan poly back. Diantaranya jenis tanaman tersebut, dapat tumbuh Lombok Hias dengan buah warna warni. Selain jadi hiasan pekarangan rumah dapat bermanfaat untuk kebutuhan konsumsi. Banyak lagi jenis tanaman hias pekarangan diantaranya, bawang merah, Strawberry, bawang putih, dan aneka lombok hias, juga  ikan hias dengan terpal yang di budidaya kelompok tersebut.


Pembina kelompok Taruna Bikali Umar yudirma senantiasa menggenjok kelompok pemuda untuk berkreasi. Dimana mana sekarang ini,  desa dituntut berinovasi melalui potensi lokal desa masing masing. "Suatu tindakan bodoh bagi pemuda, ketika hari ini tidak dipergunakan waktunya untuk berkreasi di desanya, mengingat seruan program pemerintah desa. Dalam hal pembinaan dan pemberdayaan masyarakat tentunya" Ujarnya. (UYA).



Post a Comment

0 Comments