Air Terjun Sungai Bikali Potensi Jadi Wisata

AIR TERJUN SUNGAI BIKALI POTENSI JADI WISATA


KIM Sitinaja: Saotengah
Desa Saotengah merupakan suatu desa induk dari tiga desa yakni; Desa Kalobba, Mssaile, dan Samaturue adalah hasil pemekaran dari desa Saotengah.Sejak dahulu sampai sekarang ,desa saotengah di kenal dengan hasil pertanian dan perkebunanya, tumbuh subur dan hasil berlimpah.Selain itu Desa saotengah memiliki Potensi dengan panorama alam yang menakjutkan hati dari keindahannya.Diantaranya; Air Terjun Sungai Bikali memiliki potensi untuk dijadikan tempat wisata dengan keindahannya. Lokasi tersebut bertempat di Dusun Lappae Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe Kabupten Sinjai,(28/10/19).
Lokasi Air Terjun Sungai Bikali adalah tempat yang sering dikunjungi kaum anak muda lokal, baik dari luar,sengaja datang untuk menyaksikan dan sekedar foto foto selfi untuk diabadikan. Seperti halnya yang dilakukan seorang anak muda bernama Dirta Jamil Khat bersama teman – teman mengunjungi tempat lokasi tersebut .Dirinya menngabadikan foto foto dengan tema  momen  “Hari Sumpah Pemuda “yang dilakukan dibawah Air Terjun Sungai Bikali . Pengambilan gambar dengan penhormatan pada bendera Sang Saka Merah Putih,dan gaya  membaca sambil menikmati keindahan panorama alam Air Terjun Sungai Bikali di tengah hari.Walaupun kondisi lokasi Air Terjun tersebut masih perawan (Belum tersentuh) untuk jadi wisata. Namun anak muda pengunjung senang dan betah dengan keindahannya.
Dirta Jamil Khat bersama teman – teman sebagai pengunjung ditemui KIM Sitinaja untuk dikomfirmasi, menceritakan pengalamannya tetang Air Terjun Sungai Bikali.”Keindahan dan panorama alamnya disana sangat menarik perhatian kami, lokasi di jauh dari jalan, juga strategis berada ditengah – tengah antara batas wilayah Kelurahan Mannanti,Desa Kalobba ,dan Desa Lembang Lohe”Ujarnya.(UYA)


Post a Comment

0 Comments